AL HUDA

Jetis Kutosari Kebumen

Selamat Datang di Website Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kutosari Kebumen

Mumi Yang Sudah Mati Pun Bisa Mengaku

cerita humorAlkisah ada  sayembara menebak usia mumi di Giza, Mesir. Puluhan negara diundang oleh pemerintah Mesir, untuk mengirimkan tim ahli paleoantropologinya yang terbaik. Tapi, pemerintah Indonesia lain dari yang lain, karena banyak mahasiswa Indonesia "ngalap" ilmu disana, maka diutuslah seorang mahasiswa ahli arekeolog pelaeontropologi yang dulunya nyantri di sebuah pondok pesantren dan terkenal dengan ilmu kanuragan dan ilmu ghoibnya.

Tim Perancis tampil pertama kali, membawa peralatan mutakhir, ukur sana ukur sini, catat ini dan itu, kemudian menyerah tidak sanggup. Pakar Amerika perlu waktu yang lama, tapi taksirannya keliru. Tim Jerman menyatakan usia mumi itu tiga ribu dua ratus tahun lebih sedikit, juga salah. Tim negara Lady Diana, Inggris juga menyebut di seputar angka tersebut, juga salah.

Giliran peserta dari Indonesia maju, Mahasiswa indonesia ini bertanya pada panitia, bolehkah dia memeriksa mumi itu di ruangan tertutup.

“Boleh, silahkan,” Jawab panitia.

Lima belas menit kemudian, dengan tubuh berkeringat mahasiswa arkeolog tersebut itu keluar dan mengumumkan temuannya kepada tim juri.

“Usia mumi ini lima ribu seratus dua puluh empat tahun tiga bulan tujuh hari,” Katanya dengan lancar, tanpa keraguan sedikit pun.

Ketua dan seluruh anggota tim juri terbelalak dan saling berpandangan, heran dan kagum. Jawaban itu tepat sekali ! Bagaimana mungkin pakar dari Indonesia ini mampu menebak dengan tepat dalam waktu sesingkat itu? hadiah pun diberikan. Ucapan selamat mengalir dari para peserta, pemerintah Mesir, perwakilan negara-negara asing dan sebagainya dan sebagainya. Pemerintah pun bangga bukan kepalang.

Menjelang kembali ke Indonesia, sang mahasiswa ini pun  dikerumuni wartawan dalam dan luar negeri di lobby hotel .

“Anda luar biasa,” kata mereka. “Bagaimana cara anda tahu dengan persis usia mumi itu?”

Sang mahasiswa dengan enteng menjawab, “Saya gebuki, ngaku dia.

Wartawan : *&^%&%7&#@???

Pin It

Add comment


Security code
Refresh

Home | About us | Contact me

Copyright © 2016. Pondok Pesantren Al Huda.

Jetis, Kutosari, Kebumen, Jawa Tengah Tlp (0287) 384964