AL HUDA

Jetis Kutosari Kebumen

Selamat Datang di Website Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kutosari Kebumen

Situs Kemenag Diretas Saat Puncak Haji

DetikNews - Kementerian Agama (Kemenag) membenarkan situs resminya diretas orang tak bertanggung jawab. Aksi ini dilakukan menjelang puncak ibadah haji, yakni wukuf di Arafah.

"Disaat masyarakat membutuhkan update informasi tentang pelaksanaan ibadah haji, situs resmi Kemenag di-hacked oleh orang yang tidak bertanggung jawab," kata Kepala Sub Bidang Media Informasi Elektronik Pusat Informasi dan Humas Kemenag, Sidik Sisdiyanto, saat dikonfirmasi, Senin (14/10/2013).

Menurut Sidik, aksi peretasan ini sangat merugikan masyarakat. Sebab, banyak pihak yang sedang mencari informasi tentang pelaksanaan wukuf.

"Sekarang langsung dalam penanganan tim IT Kemenag untuk dilakukan maintenance perbaikan," sambungnya.

Saat dikunjungi pukul 17.00 WIB, Senin (14/10/2013), situs Kemenag.go.id itu didominasi warna hitam. Logo Kemenag dengan tulisan 'Ikhlas Beramal' dikelilingi pesan-pesan dari si pembajak.

Lalu ada tulisan 'Hacked by #Stanleyzey 'Acces, #Vision_ard, #LuisLC'. Di bawahnya, terdapat juga pesan we hack you because we love you. Lagu Bon Jovi juga jadi pengiring saat situs tersebut dibuka.

Lihat Videonya:

 

Sumber: http://news.detik.com/read/2013/10/14/165513/2386059/10/situs-diretas-saat-puncak-haji-kemenag-ini-sangat-merugikan-masyarakat

Pin It

Add comment


Security code
Refresh

Home | About us | Contact me

Copyright © 2016. Pondok Pesantren Al Huda.

Jetis, Kutosari, Kebumen, Jawa Tengah Tlp (0287) 384964