AL HUDA

Jetis Kutosari Kebumen

Selamat Datang di Website Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kutosari Kebumen

Konfercab NU Jangan untuk Memuaskan Syahwat Politik

konfercab nu kebumenMeskipun Konferensi cabang (konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kebumen baru akan digelar tanggal 8 September mendatang di kompleks Pondok Pesantren al-Huda Jetis Kutosari Kebumen, beberapa pandangan dan harapan mulai muncul dari para tokoh NU. Diantaranya Salim Wasdy, yang saat ini masih tercatat sebagai pengurus  PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) kabupaten Kebumen.

Dalam pandangan Salim, konfercab NU kabupaten Kebumen haruslah bisa mengembalikan NU kepada tujuan khittah yaitu menjadi organisasi masyarakat (ormas) yang dinamis dengan memperhatikan kebutuhan dan kondisi masyarakat pendukungnya.

 

“Konfercab NU tidak boleh terjebak hanya untuk memunculkan kepengurusan baru ataupun sekedar memenuhi keinginan beberapa pihak untuk menjadikan NU sebagai sarana kepentingan segelintir orang,” katanya.

Menurut Salim, sudah saatnya NU Kebumen mengagendakan adanya penanganan atas beberapa bidang yang selama ini belum tampak serius digarap. “Bidang kesehatan masyarakat, optimalisasi badan usaha milik NU, isu sekitar pemanasan global, sudah harus segera dilakukan dengan serius karena dalam penanganan bidang-bidang tersebut selama ini NU Kebumen masih sangat tertinggal jika dibanding dengan lembaga lain,” lanjutnya.

Salim juga berharap agar semua pihak turut memikirkan esensi NU sebagai ormas Islam yang independen sehingga netralitas dari partai politik harus dijaga. “Tidak penting apakah yang terpilih menjadi pengurus nanti dari generasi tua ataupun para tokoh muda NU. Program kerja lebih penting untuk dibuat dan harus berpihak pada masyarakat luas, tidak sekedar memuaskan syahwat kekuasaan dan mobilitas politik,” tegasnya.

 

Sumber: ngapaknews.com

Pin It

Add comment


Security code
Refresh

Home | About us | Contact me

Copyright © 2016. Pondok Pesantren Al Huda.

Jetis, Kutosari, Kebumen, Jawa Tengah Tlp (0287) 384964