AL HUDA

Jetis Kutosari Kebumen

Selamat Datang di Website Pondok Pesantren Al Huda Jetis Kutosari Kebumen

Konfercab PCNU Bakal Dihadiri 1.500 Peserta

Konfercab NU KebumenSebanyak 1.500 peserta yang terdiri atas seluruh jajaran pengurus struktural tingkat desa sampai kabupaten bakal menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) ke-13 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kebumen yang akan digelar Minggu (8/9) besok.

Kegiatan akbar lima tahunan yang akan dilaksanakan di PP Al Huda Jetis Kutosari tersebut diprediksi menyedot perhatian warga NU Kebumen. Karena itu berbagai persiapan terus dilakukan, diantaranya persiapan pengamanannya.

Persiapan pengamanan itu akan melibatkan berbagai unsur yakni Barisan Serbaguna (Banser) Kebumen, Pagar Nusa Kebumen, Polisi dan Pertahanan Sipil (Hansip). Pengamanan tidak hanya dilakukan di dalam lokasi, tetapi juga menyebar ke beberapa titik jalan di sekitar lokasi konfercab untuk mengamankan lalu lintas.

 

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Banser Kebumen tidak akan terlibat dalam proses pengamanan konfercab. Sikap tersebut disampaikan Kepala Satkorcab Banser Kebumen, Juni Awaludin beberapa waktu lalu lantaran kecewa dengan pengurus PCNU Kebumen yang dinilai kurang memperhatikan Badan Otonom (Banom) NU yang ada.

Namun, setelah dilakukan koordinasi di PP Al Huda Jetis Kutosari Kebumen pada Jumat (6/9) pagi, akhirnya Banser mau terlibat dalam pengamanan konfercab bekerjasama dengan Pagar Nusa Kebumen. Koordinasi tersebut mencapai kesepahaman bersama untuk mensukseskan Konfercab ke-13 PCNU Kebumen. Bahkan, pada kesempatan tersebut Kepala Satkorcab Banser Kebumen, Juni Awaludin mengaku legowo dan meminta maaf kepada Rois Syuriah PCNU Kebumen, KH Wahib Mahfudz atas kekhilafan tersebut.

"Semua itu hanya kesalahpahaman saja. Semuanya sudah selesai dan kami siap mengamankan konfercab," kata Juni.

Koordinasi tersebut dihadiri Rois Syuriah PCNU Kebumen, KH Wahib Mahfudz, Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen, KH Maskur Rozak, Kepala Satkorcab Banser Kebumen, Juni Awaludin dan Guru Besar Pendekar Pagar Nusa Kebumen, KH Sufyan Al Hasani.

Rois Syuriah PCNU Kebumen, KH Wahib Mahfudz mengimbau kepada seluruh warga NU untuk turut mensukseskan konfercab. Momentum tersebut merupakan media merumuskan agenda perjuangan NU lima tahun ke depan untuk menjadi lebih baik demi kemaslahatan umat. "Semoga kegiatan ini bisa sukses," tuturnya.

 

Sumber: suaramerdeka.com

Pin It

Add comment


Security code
Refresh

Home | About us | Contact me

Copyright © 2016. Pondok Pesantren Al Huda.

Jetis, Kutosari, Kebumen, Jawa Tengah Tlp (0287) 384964